Aplikasi Berbakti, terobosan digital XL menembus hati anak dan orangtua

Aplikasi Berbakti, terobosan digital XL menembus hati anak dan orangtua

“Mamaaa!” terngiang-ngiang  teriakan khas si sulung setiap pulang sekolah beberapa tahun lalu, dengan peluh di dahi setelah mengayuh sepeda lipatnya. Sekarang  suara dan bayangan itu lenyap terpisahkan oleh jarak 500an km jauhnya, demi menuntut ilmu di salah satu PTN idaman di Kota Apel Malang. Jika rindu melanda , maka lirik lagu “Bunda” seperti yang dinyanyikan dengan cantiknya oleh Home Band Universitas Pekalongan atau UNIKAL pada Rabu lalu, 12 Oktober 2016 cukup membuat para ibu maupun orangtua merasa sentimentil seketika. Hanya untaian doa di dada yang sanggup menembus kerinduan ini…

Kedekatan bathin anak dan orangtua, dan begitu pula sebaliknya, berhasil dikemas secara apik melalui atmosfir yang diciptakan pada acara peresmian Launching Aplikasi Berbakti, suatu inovasi digital sebagai sumbangsih PT XL Axiata, Tbk. bersama Universitas Dian Nuswantoro (UDINUS), sebagai bagian dari kerjasama program XMart City dengan Pemerintah Kota Pekalongan. Rabu 12 Oktober 2016, Entrance Aula UNIKAL di Gedung C disulap dengan gimmick2 yang kekinian yang menarik dengan adanya Pohon Komunikasi berisikan pesan2/notes para mahasiswa maupun mahasiswi kepada orangtua masing2, dan tersedia juga Photobooth Aplikasi Berbakti. 

Pohon Komunikasi Anak - Orang Tua

Saya dan para Sahabat Blogger Pekalongan tidak ketinggalan untuk turut selfie dan mengabadikan momen silaturrahim ini.
    
Sahabat blogger bersama Bp. Indra Ardiyanto

Bp Wendyharto Kusumaatmaja selaku Vice President XL Digital Services Sales & Marketing bersama Rektor UNIKAL Bp Suryani SH MHum, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga  (TP PKK) Ibu Hj. Ratna Sofia Sunhadji, SE, dan para undangan terhormat lainnya berkenan meresmikan Peluncuran Aplikasi Berbakti dalam rangka 20 tahun bakti dan sumbangsih PT XL Axiata sebagai lokomotif kemudahan komunikasi, turut serta sebagai pioneer aplikasi umtuk lebih mempererat  hubungan anak dengan kedua orangtuanya.

Aplikasi Berbakti adalah aplikasi mobile yang mempermudah orangtua dan anak untuk mengabarkan kondisi kesehatan masing-masing, sehat maupun sakit, dan mencurahkan perasaan kangen hanya melalui sentuhan icon sebagai simbol kondisi saat itu yang dapat dipantau dan lebih mudah diakses melalui handphone berbasis Android. Mempersingkat waktu mengingat kecenderungan kesibukan sang anak jika sedang kuliah diluarkota. Inovasi yang diluncurkan untuk mengatasi kesenjangan komunikasi anak dan orangtua. Inovasi Dari Hati, Sehangat Kasih Sebesar Perhatian.




  
Sebagai pemakai layanan XL dengan jaringan 4G LTE, saya hanya memerlukan waktu semenit untuk mengunduh secara gratis Aplikasi Berbakti ini melalui Google Playstore; aplikasi ini tentunya juga bisa dinikmati oleh pelanggan provider lain (Android).
Terdapat 5 (lima) fitur tombol dalam Beranda Aplikasi: Cek Kondisi, Sapa Anak, Artikel, Data Profil, Tombol Panik (untuk emergency) dan 3 (tiga) emoticon atau simbol penanda kondisi: “Sehat”, “Kangen”,”Sakit”. Semudah itu, hanya dengan sentuhan jari untuk mengabarkan keadaan.
Untuk pemakaian awal, sang anak mengunduh aplikasi Berbakti Anak dimana data orangtua dan anak akan diminta untuk register yang akan disinkronkan dengan aplikasi Berbakti OrangTua. Jika keduanya sudah diregistrasi, maka Voila! aplikasi Berbakti anda sudah dapat digunakan… Selamat mencoba…


Java Chic


Comments

  1. Bener2 inovasi dari hati...apalagi jika ortunya seumuran teh ayi yang melek teknologi....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yawlaa mbak ki ngeblog aja kaku men awal2 tp lama2 seru jg

      Delete
  2. Suka gaya bahasanya mba. Mengalir

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waow thks Inay... nyoba dulu say ngelemesin jari...

      Delete
  3. Replies
    1. Pake dong purbasarinya wkwk... tp seriously senenglah bs silaturrahim sama kalian

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
  4. Siiip... Aplikasi yg keren ya mbak.. Eh ada fitur utk yg ultah ga? Hehe..(keinget ananda mba Ayi lg ultah saat/sekitar wkt peluncuran aplikasi ini..hehe..)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyo bgsnya ada icon utk special occasion gt ya mbak. Rekindle things. Tdnya mo tak sisipin notes kecil bwt anak tp tll pribadi ntar... makasih mbak sdh berkunjung

      Delete
  5. Ass wbr,myinak aja deh,keren ulasannya

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Jalan-jalan ama Eneng

Jalan-jalan ke Pekalongan ala JavaChic

NDORO GLOMPONG, MENATA HATI BERSAMA BELAHAN JIWA