Umroh, galeri foto


JavaChic - Tidak lengkap rasanya menceritakan pengalaman tanpa dokumentasi... Sekilas throwback melalui galeri foto, kisah selengkapnya dapat dibaca di :

9 hari meniti perjalanan suci Umroh
- Agenda Kegiatan Selama Umroh


Image may contain: night
Mekkah
 Image may contain: one or more people
           Hotel Al Safwah Royale Orchid, Mekah
        Image may contain: night and outdoor
         View dari jendela hotel, Madinah


Image may contain: 3 people, people standing and sunglasses
Kenangan manis bersama alm. Ust. Uje yg simpatik
                                                                 Image may contain: 3 people, people standing
            Di coach bus yg nyaman,
                 bersama Umi Tatu dan Bu Dede Ratu (Zubaidah)

Miqot si Masjid Bir Ali
Prasasti Masjid Quba
Suasana di dlm Masjid Quba

Kios bakso dan toko Ali Murah di Corniche, Jeddah



daftar literasi dan DVD
(favorit: kartun cara mabrur naik haji dan umrah)

Ada penampakan karya kawan saya Mbak Mechta Deera
"Notes from Mecca"




DAFTAR PERLENGKAPAN UMROH
No automatic alt text available.  
·       Koper
·       Travelling Bag
·       Tas selempang
·       Label koper
·       ID card
·       Kain batik utk seragam
·       Bergo & Mukena / Kain ihrom
·       Syal *

JavaChic - Foto di atas adalah perlengkapan standar yang disediakan oleh fihak travel, yang dapat dibeli senilai kurang lebih Rp. 1.000.000,-. Rasanya memang tidak cukup hanya mengandalkan satu koper saja, apalagi dengan niat membeli oleh-oleh atau belanjaan lainnya, secara kain ihram saja sudah menempati separuh koper. Alhasil saya tambahkan satu koper lagi untuk masing-masing, travel bag kecil untuk printilan saya dan bolehlah nambah ransel untuk suami. Dan ternyata walaupun tidak ada hasrat berlebihan untuk belanja, sejadah-sajadah cantik cukup menggoda, sehingga mau tidak mau saya beli lagi satu tas lipat beroda disana. gak terlalu mahal tapi bisa dihemat dengan membawa dari tanah air jika sudah punya. 
  Pada saat pengambilan bagasi di Baggage Claim Area (tempat pengambilan bagasi)dapat dibayangkan suasananya di tengah lautan jamaah di bandara, Koper yang sama bertumpuk-tumpuk, berjejeran tepatnya di atas Baggage Conveyor (sarana peletakkan bagasi yang berputar). Jadi pastikan tandai secara kusus, unik dan mencolok koper dan perlengkapan and sekeluarga, Tidak usah juga poster foto di koper (karena beberapa penumpang demikian haha), yang penting cantumkan nama dan alamat dengan jelas di luggage tag (label untuk koper/tas), kalau saya karena saya pecinta batik ya saya tambahkan syal batik di setiap bawaan saya jadi gampang terlihat dari agak-agak kejauhan, memudahkan untk pengambilan koper-koper anda.

    Demikian pemirsah semoga bermanfaat, doakan saya ya, sebut-sebut nama saya & keluarga supaya bisa berumroh lagi... Beneran deh, bisa dipastikan jika sudah sekali berUmroh pasti ada kehendak kuat untuk kembali lagi. Beberapa teman jamaah bahkan ada yang sudah 4-5x berangkat... saran saya mah mending ditabung untuk naik Haji ya, karena sudah merupakan KEWAJIBAN bila mampu.  

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Umroh, galeri foto"