Work From Home at Horison Hotel

Javvachic - "Work From Home" "Stay At Home" "Stay Safe" "Wash Hands" ... kata-kata yang sering terucap dan melintas di media massa maupun media sosial akhir-akhir ini. Siapa sangka di tahun 2020 kita harus melawan si Corona yang sedang melanda dunia, tidak terkecuali di Indonesia. Bagaimana dengan Pekalongan?

Pekalongan, Kota Batik yang seharusnya menyambut harumnya masa panen bisnis batik di musim Ramadhan jelang Lebaran, tidak luput dari imbas wabah Corona. Dengan lokasi geografis di tengah-tengah pulau Jawa, Pekalongan bisa menjadi kota singgah bagi mereka yang melakukan perjalanan dari sebelah timur pulau Jawa hingga ke Jakarta atau sebaliknya. Namun alhamdulillah hingga saat ini bisa dikatakan suasana "lockdown" tidak sesepi dan mencekam seperti di kota-kota besar lain, walaupun pemerintah setempat sudah melaksanakan dan menghimbau masyarakat untuk mengambil langkah-langkah pengamanan.

Untuk itu dalam masa masa "transisi" seperti ini Horison Hotel menawarkan pengunjung kenyamanan untuk menginap dan bekerja dari kamar hotel. Pun jika harus singgah sebelum melanjutkan perjalanan ke kota tujuan lain, Horison Hotel merupakan pilihan yang tepat.

Deadline suatu tugas yang kian dekat membuat saya mengambil keputusan untuk sejenak melepaskan rutinitas Work at Home, yang penting sambil tetap melakukan langkah-langkah pengamanan. Masker, hand sanitiser, bekal vitamin dan madu setia menemani. Kebetulan dari suatu acara Blogger Gathering, ada voucher yang bisa dipakai jadilah saya konfirmasi ke fihak Marketing Mbak Ana yang sigap merespon.

Disambut dengan greeting oleh petugas, kami diminta untuk cek suhu tubuh dulu. Alhamdulillah kami memastikan sebelumnya bahwa kami dalam kondisi fit semua untuk check in. Di meja reception sebelum memulai proses check in tentunya tersedia hand sanitiser/hand rub.



Saya perhatikan situasi agak lengang jadi saya langsung merasa aman dan nyaman. Tidak terlihat kerumunan pengunjung/petugas-petugas. Setelah menerima keycard, kami dipersilahkan untuk naik lift terlebih dahulu dan barang-barang kami akan dibawa kemudian oleh bellboy. Di lantai lift sudah terpasang stiker kuning untuk tanda jaga jarak. Lift meluncur ke lantai 9, rupanya di setiap lantai pun tersedia hand rub juga di spot tanda penunjuk arah kamar.


Promo-promo terbaru Horison Pekalongan selalu diupdate di media sosial, dan sesuai link di post IG @hotelhorisonpekalongan , saya mencoba untuk me"nyepi" sejenak di Kamar Deluxe mereka. Saat ini Horison Pekalongan menawarkan rate khusus berkisar mulai Rp. 500.000,-
Rasanya dengan demikian target, deadline dan ide-ide bisnis bisa saya fikirkan dengan tenang disini dan semoga semangat baru timbul kembali di tengah masa prihatin ini.
Masuk kamar, ciri khas ornamen batik  di headboard seperti di lobby langsung menjadi focal point ruangan. Welcome drink favorit, jus sawi sayangnya tidak/belum disediakan seperti biasa di Lobby jadi cukuplah secangkir teh hangat di sore hari sebagai pengganti. Ah ada Nescafe, bisalah untuk selingan #WorkFromHotel bikin Dalgona Coffee yang lagi hits itu. Susu untuk pelengkap dan cemilan tinggal beli di minimarket seberang hotel, praktis! Untuk makan malam supaya gak keluar-keluar tinggal pesan room service dari The Kitchen... ok back to work... work from hotel room...








Comments

  1. Salah satu sektor yang cukup terdampak pandemi adalah sektor pariwisata ya, hotel2 jadi sepi. Sekarang kitapun masih ragu jika harus menginap di hotel.

    Smg dengan kedisiplinan pihak hotel seperti di Horison hotel ini bisa membuat wisatawan berani utnuk berwisata dan menginap di hotel2

    ReplyDelete
  2. Trims sdh mampir ke blogku... Betul walaupun hotel2 sdh memangkas rate nya tetap kita harus berhati hati. Mungkin main feeling juga sih. Kalau merasa was2 ya mending jangan. Kalau ngrasa ok ya lanjut. Pekalongan tmsk kota yang cukup "safe", kegiatan2 sdh berlangsung secara normal kecuali di bdg pendidikan

    ReplyDelete
  3. Kemaren sempat menginap di Hotel Horison juga bareng adikku dan ternyata gegara Korona ini kondisinya cukup berbeda ya mbak. Dari yang tadinya rame harus sepi. Senangnya tuh disini penerapan protokol kesehatan udah bagus

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya alhamdulillah prokes terjaga sehingga kita ngrasa aman dan nyaman

      Delete
  4. Aku belum [ernah nginep di Hotel Horizon hihihihi :) Dengan rate 500K an ini dan segala fasilitas yang ditawarkan, asik banget ya mbak bisa WFH di sini. Yang penting prokes 5M tetap diterapkan. Oh ya, sekadar masukan, lebih seru lagi nih kalau foto2nya diperbesar ukurannya :D TFS yaaa. Sehat dan sukses selalu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, kebetulan Hotel Horison termasuk pioneer hotel chain di Pekalongan, jadi aku perhatikan sistim pemasaran mereka sudah matang sehingga promo2 yg mereka lakukan tepat sasaran dan service mereka jaga betul terutama dgn menerapkan secara detil prokes di masa pandemi.
      Thanks ats masukannya utk foto, memang aku masih ada kendala tehnis utk manage/posting foto2 yg pas sesuai keinginan, masih perllu banyak belajar...

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Jalan-jalan ama Eneng

Jalan-jalan ke Pekalongan ala JavaChic

Peringatan HUT RI ke 78 di Magelang